Kerajinan dari Bahan Bekas

Hai!!! Hai!!!
WELCOME TO MY FIRST WEB


          Kerajinan adalah hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan (kerajinan tangan). Kerajinan digunakan untuk menghias ruangan sehingga terlihat cantik (fungsi hias) selain itu juga memiliki fungsi pakai yaitu digunakan

Macam-macam kerajinan di antaranya sebagai berikut

1. Bunga Dari Sedotan

bunga dari sedotan

Bunga merupakan tanaman yang menjadi favoritnya para perempuan. Terkadang bunga yang ditaruh di dalam rumah akan cepat layu karena hanya mendapatkan sedikit cahaya matahari. Untuk itu dibuatlah replika bunga agar awet dan tidak akan layu, salah satu replika bunga yang biasa dibuat adalah dengan bahan dari sedotan. Sedotan dengan bentuk yang panjang dapat dijadikan bunga yang tidak kalah indahnya dengan bunga yang asli.

 

2. Boneka dari Kain Perca

Kerajinan Tangan Dari Kain Perca

Potongan-potongan kain dapat disatukan kembali yang kemudian dapat digunakan untuk membuat sebuah boneka yang lucu. Walaupun memiliki warna yang berbeda-beda, tetapi disitulah yang menjadikan boneka itu menjadi menarik dan nyaman untuk dijadikan hiasan di ruangan keluarga.

3. Wadah Dari Koran Bekas

 

wadah dari koran bekasSiapa sangka, jika kamu memiliki kekreatifitas yang tinggi, kamu dapat membuat sebuah wadah yang bagus terbuat dari koran. Hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki nilai seni yang tinggi dan kreatifitas yang luas. Cukup dengan menggulung-gulung kertas koran dengan ukuran yang beragam kemudian disatukan menjadi sebuah wadah yang bagus.

4. Bingkisan Dari Botol Bekas

 

kotak bingkisan dari botol bekas

Selain dapat dijadikan pot, bagian bawah dari botol juga dapat dijadikan bingkisan hadiah yang menarik. Isinya pun barang-barang yang kecil saja tidak usah besar-besar mengingat volume dari botol tersebut tidaklah cukup besar.

5. Wadah lampu dari kaleng

 

Wadah Lampu

Cara membuatnya cukup sederhana. Kaleng bekas dilubangi pada kedua sisinya sebagai tempat masuknya lampu. Selanjutnya pada bagian sisi kaleng tinggal dibuat pola dengan menggunakan lubang. Untuk melubangi bisa menggunakan paku atau alat bor. Bentuk pola atau gambar bisa bebas sesuai dengan keinginan dan kreatifitas. Setelah itu kaleng tinggal dicat atau diwarna saja.

6. Lampu Hias dari Kardus Bekas

 

kerajinan tangan dari kardus bekas berupa lampu hias

Lampu hias seperti ini bisa mempercantik dekorasi interior kamar tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi. Berbahan kertas kardus bekas dan beberapa bahan pelengkap lainnya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk membuat lampu hias seperti ini. Kerajinan dari barang bekas.

 

7. Taplak Meja dari Sedotan

 

Kerajinan tangan dari sedotan berupa taplak meja

 

Mungkin bagi kamu yang belum pernah melihat tidak akan menyangka kalau sedotan juga bisa dijadikan taplak meja seperti pada gambar. Dengan memanfaatkan sedotan bekas ternyata kita bisa membuatnya menjadi sesuatu yang bermanfaat bahkan bisa bernilai ekonomi.

 

*** Sekian artikel tentang kerajinan saya semoga bermanfaat *****

                   *** Thank You  ***

 

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai